Film Modern Semakin Berkualitas

Written By kolimtiga on Senin, 02 April 2012 | 15.48

Film Modern Semakin Berkualitas
film Modern Semakin berkualitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, mengatakan bahwa film hasil produksi Indonesia harus terus berkualitas terlebih untuk saat ini jumlah produksi film dalam negeri terus meningkat.

Bukan hanya produksi film Indonesia yang terus meningkat, namun kualitasnya juga harus ditingkatkan, kata Mari Pangestu, seusai menyaksikan pemutaran film perdana "The Raid," di Jakarta, Kamis malam.

Mari Pangestu mengatakan bahwa perkembangan industri perfilman di Indonesia sudah cukup baik, dan pada tahun 2011 lalu ada kurang lebih sebanyak 82 film produksi dalam negeri.

"Untuk saat ini sebanyak satu per tiga dari film yang beredar di bioskop Indonesia adalah film dari dalam negeri, dan angka tersebut lebih baik daripada tahun 2004 yang hanya berkisar sepuluh persen dari film yang beredar," tambah Mari Pangestu.

Mari Pangestu juga mengharapkan akan ada perluasan penyebaran bioskop-bioskop khususnya untuk di wilayah yang hingga saat ini masih belum dijangkau oleh bioskop yang sudah beroperasi agar dunia perfilman Indonesia bisa semakin baik.

"Ke depannya, dunia perfilman Indonesia harus semakin cerah, karena pasar yang ada di dalam negeri sendiri akan terus meningkat dan merupakan potensi yang sangat besar," katanya.

Sebagai salah satu contoh, lanjut Mari Pangestu, film The Raid hasil produksi dari Merantau Films akan beredar di dunia internasional karena sudah dibeli oleh rumah produksi Sony Pictures dan diharapkan akan mendapatkan pengakuan atas kualitas dari film tersebut.

"Film The Raid tersebut sangat luar biasa, dan saya mengharapkan dengan mulai diputarnya film tersebut di biosko-bioskop yang ada akan bisa mengangkat nilai dari seni beladiri pencak silat," kata Mari Pangestu.

Mari Pangestu menambahkan bahwa dengan adanya unsur pencak silat dalam film The Raid tersebut diharapkan dapat memperkenalkan seni bela diri asal Indonesia itu seperti yang terjadi pada seni bela diri asal China, Kung Fu.

"Seni bela diri Kung Fu mulai dikenal dunia saat dituangkan dalam film yang dimainkan oleh Bruce Lee, Enter The Dragon, dan saya harapkan The Raid juga bisa semakin dikenal di dunia internasional," kata Mari Pangestu.

Film The Raid tersebut menceritakan tentang satu kelompok polisi elit yang menjalankan misi untuk menangkap seorang raja narkotika bernama Tama, namun, penggerebekan tersebut tidak berjalan sesuai rencana dan mengancam keselamatan para anggota dari satuan polisi elit tersebut.film Modern Semakin berkualitas

Anda sedang membaca artikel tentang

Film Modern Semakin Berkualitas

Dengan url

http://ngobimenonton.blogspot.com/2012/04/film-modern-semakin-berkualitas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Modern Semakin Berkualitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Modern Semakin Berkualitas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger